Edy Triyono

Welcome

:)

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia secara administratif masuk wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur[1] dan merupakan salah satu wisata andalan Kabupaten Malang sejak 1985 hingga kini. Daya tarik Balekambang utamanya tentu panorama alam, gelombang ombak yang memanjang hampir dua kilometer, serta hamparan pasir nan luas. Area pasir putih terlihat bersih dari sampah maupun kotoran sehingga cukup nyaman bagi pengunjung untuk bermain dan berolahraga.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Senin, 23 September 2013

BBM untuk Android & iOS Dipastikan Delay

Jakarta - Dinanti oleh jutaan pengguna Android dan iPhone, kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) dipastikan mengalami penundaan. Padahal sebelumnya, BlackBerry menjanjikan aplikasi pesan instan andalannya itu dapat di-download mulai kemarin, Sabtu (21/9/2013).

Namun hingga Minggu (22/9/2013) pagi, BlackBerry masih belum menginformasikan halaman download bagi pengguna Android. Sementara untuk pengguna iPhone, memang sempat dapat mengunduhnya melalui AppStore pada dini hari tadi. Meski tak lama berselang, aplikasi BBM menghilang.

Akhirnya, pihak BlackBerry mengkonfirmasi penundaan ini melalui blog resminya. Vendor asal Kanada itu mengatakan, aplikasi BBM untuk Android dan iPhone tengah dilanda isu teknis yang mengganggu.

BlackBerry juga tengah berusaha memperbaiki masalah tersebut sehingga aplikasi BBM untuk Android dan iPhone dapat meluncur secara resmi hari ini.

"We know you’re waiting. Pausing #BBM4All rollout to fix issues caused by unreleased BBM for Android app," kicau @BBM, akun resmi BlackBerry Messenger di Twitter.

Memang bagi pengguna yang beruntung, sudah mencicipi BBM lintas platform ini. Bagi pengguna gadget OS 'Robot Hijau', BBM untuk Android sudah bisa diinstal dari berbagai sumber di internet. Masih belum resmi, tetapi tetap bisa digunakan.

Sementara bagi pengguna iOS, BBM untuk iPhone sempat terlihat dan bisa diunduh di AppStore. Meski belakangan aplikasi itu ditarik lagi.

Terkait kehadiran BBM yang tidak resmi tersebut, BlackBerry pun angkat tangan. Bahkan mereka malah melontarkan rasa terkejutnya dengan antusiasme pengguna.

Namun, ketika BBM untuk Android dan iOS resmi dirilis maka aplikasi BBM tak resmi tersebut akan 'dimatikan'. Jadi kemungkinan besar, pengguna yang telah menggunakannya harus menghapusnya dan menggantikannya dengan aplikasi BBM versi resmi.
 (DetikNet)

Sabtu, 21 September 2013

Guru SD Paling Diminati


MALANG - Jumlah pelamar CPNS Pemkot Malang yang mengisi aplikasi pendaftaran terus membeludak. Namun yang antre mengembalikan berkas lamaran di Kantor Pos Malang belum banyak. Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, jumlah pelamar yang mengisi aplikasi pendaftaran hingga jam 17.00 WIB kemarin mencapai 2.631 orang. Dari jumlah sementara pelamar itu, guru SD yang paling banyak peminatnya. Hingga kemarin sore tercatat lebih dari 1.000 pelamar guru SD. Padahal yang dibutuhkan hanya 19 orang saja. 

Sedangkan pelamar tersedikit untuk saat ini yakni guru sekolah pelayaran. Sampai kemarin sore baru terdapat dua pelamar yang mendaftar sebagai guru sekolah pelayaran. Jumlah guru sekolah pelayaran yang dibutuhkan yakni dua orang. Untuk diketahui, tahun ini Pemkot Malang membuka 40 lowongan saja. Rincian formasinya, 19 tenaga dibutuhkan sebagai guru SD, 16 sebagai guru SMK dan lima lowongan  tenaga kependidikan untuk pusat layanan autis.

Sementara itu pantauan Malang Post di kantor Pos Malang kemarin, antrean pengembalian berkas pendaftaran mulai tampak di loket khusus yang disediakan di lantai dua. Puluhan pelamar mulai antre di loket yang dibuka. Sebagian lainnya menunggu antrean sambil melengkapi berkas pendaftaran. Mereka duduk di kursi yang disediakan sembari menulis berbagai berkas. 

Manager Penjualan Kantor Pos Malang, Rusdianto mengatakan, pihaknya membuka lima loket pendaftaran. Petugas yang disiagakan sebanyak 20 orang. Loket mulai buka sejak jam 08.00 sampai jam 19.00 WIB. “Pelamar yang menyerahkan berkas pendaftaran mulai meningkat jika dibandingkan hari pertama dan hari kedua lalu. Peningkatan antrean akan terjadi jelang penutupan pada Senin dan Selasa, pekan depan,” katanya. Kendati bakal terjadi lonjakan antrean pelamar, Rusdianto memastikan pihaknya sudah siap melayani para pelamar. Petugas yang ditempatkan di loket sudah terlatih melayani pelamar. (MP)

Pasar Blimbing Dideadline Sebulan


Wali Kota Malang, H. Moch. Anton, siap pasang badan untuk melindungi kepentingan pedagang Pasar Blimbing. Hal itu ditegaskan Abah Anton, sapaan akrabnya, saat blusukan ke pasar tersebut, kemarin. Wali Kota juga meminta agar rekanan segera menyelesaikan proses pemindahan pedagang dan infrastruktur kurang dari satu bulan.

Kedatangan Abah Anton yang didampingi beberapa pejabat Pemkot Malang, datang ke areal pasar Blimbing sekitar pukul 08.00. Sempat mengejutkan para pedagang dan pihak investor pasar Blimbing PT Karya Indah Sukses (KIS).

Abah Anton dan rombongan kemudian bertemu dengan para pedagang di balai RW setempat. Kemudian terjadi dialog dua arah yang dipandu langsung sang Wali Kota. Beberapa saat setelah dialog berlangsung, Direktur PT KIS, Litiansyah King datang bergabung.

Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Blimbing, Subardi menyampaikan, pedagang mengeluhkan belum adanya keterbukaan investor dan pemkot. Yakni terkait siteplan pasar baru serta kesepakatan yang digodog bersama di Bakorwil beberapa waktu lalu. Pedagang tak ingin terkesan seperti membeli kucing dalam karung.

‘’Pemkot dan investor harus sosialisasikan kepada pedagang. Sampai saat ini, kami belum tahu persis siteplan dan bentuk kerjasama, pedagang galau dan resah,’’ ujarnya di depan Abah Anton. Selain itu, Subardi juga menagih investor dan pemkot terkait  infrastruktur relokasi yang belum kelar. Terutama infrastruktur di luar yang menjadi tanggungjawab pemkot. Misal jalan di sekitar stadion Blimbing, yang menjadi tempat penampungan. Pedagang belum mau pindah, dengan catatan seluruh klausul dalam kesepakatan sudah terpenuhi.

‘’Kalau jumlah pedagang pada tahun  2009 sebanyak 2.250, kalau misalnya 2000 yang diterima, lantas bagaimana dengan 250 siapa saja nanti yang dihapus,’’ imbuhnya. Abah Anton sendiri langsung menjawab pertanyaan pedagang yang diwakili Subardi. Dia langsung menegaskan, permintaan pedagang akan dipenuhi. Asalkan sesuai dengan kesepakatan yang telah tertulis. Sekaligus dalam hal itu, Abah Anton juga membacakan klausul pemberitahuan dari PT KIS.

‘’Desain, pengelolaan akan cepat koordinasikan. Saya yakin saya akan berpihak kepada panjenengan. Kalau sudah saya kabulkan, relokasi harus dilakukan. Tidak jamannya tutup-tutupan. Semua kita buka. Peduli kepada wong cilik, ini kita buktikan, tapi harus manut Abahe,’’ urai Abah Anton.Bahkan, beberapa kali, Abah Anton menyebut kalimat : ‘’saya yakinkan panjenengan semua, bahwa saya di belakang panjenengan sedoyo.’’ Sekaligus dia juga mengatakan, dalam persoalan itu yang terpenting pedagang tidak diberatkan. Anton juga meminta agar jumlah 2.250 pedagang nantinya ditampung semua pada pasar baru, tentu harus memiliki surat.

‘’Semuanya harus ditampung sesuai jumlah itu. Kalau sudah sepakat 2.250 pedagang, ya jangan ditambah-tambah lagi. Kalau ada apa-apa, silahkan ke rumah Abah. Rumahnya bukan rumah dinas. Tapi rumah kampung nang Dinoyo,’’ urainya. Usai mengelar dialog, Abah Anton sempat dikerumuni oleh para pedagang. Bahkan sejumlah pedagang perempuan, yang sudah sepuh, berebut menciumi sang wali kota. Di kawasan pasar sendiri, Abah Anton tak segan menyapa para pedagang yang berkerumun.

Usai di pasar Blimbing, Abah Anton juga menggelar sidak ke lokasi penampungan pedagang di Jalan Tenaga. Di tempat itu, dia meminta sejumlah infrastruktur segera dibenahi. Untuk akses jalan sendiri sudah dalam proses tender. ‘’Kesepakatan dengan pedagang harus dinotariskan, agar ada hitam diatas putih. Saya minta investor bisa menyelesaikan seluruh proses ini kurang dari satu bulan,’’ tegasnya menjawab pertanyaan Malang Post. 

Sementara itu, Direktur PT KIS, Litiansyah King mengaku menyanggupi instruksi Wali Kota. Menurut dia, untuk infrastruktur di Pasar Penampungan, bisa selesai dalam waktu tiga hari. sedangkan kesepakatan dengan pedagang, akan segera diajukan ke notaris dan Senin depan dibawa ke Wali Kota. ‘’Mengenai jumlah pedagang di penampungan, kita utamakan yang punya bedak. Tapi kami manut dengan instruksi Wali Kota mengenai jumlahnya,’’ aku King sapaan akrabnya. (MP)

Tak Sabar Lawan Layola


AJANG INTERNASIONAL: Benny Wahyudi sudah tidak sabar melawan Layola Meralco Sparks, malam ini.

MALANG – Benny Wahyudi wing back Arema Indonesia tampaknya sudah tidak sabar menghadapi pertandingan lawan Loyola Meralco Sparks, Sabtu (21/9), malam ini. Benny yang kemungkinan besar menjadi starter, bakal menghadapi tim bertabur naturalisasi asal Filipina di babak penyisihan grup B Menpora Cup. “Ya, saya tak pernah lihat mereka main secara langsung. Tapi dari yang saya dengar, Sparks memiliki banyak pemain naturalisasi. Timnya juga didominasi banyak pemain timnas. Tentu saja sudah pasti mereka salah satu tim terbaik di Filipina,” ungkap Benny kepada Malang Post.

Meski banyak diperkuat pemain timnas, hal tersebut tidak membuat Benny minder atau rendah diri. Sebaliknya, pemain yang bersinar di era pelatih Robert ‘Rene’ Alberts itu optimis bisa mengimbangi bahkan mengalahkan James Younghusband dkk. Menurutnya, jika Sparks adalah salah satu tim terbaik di Filipina, maka Arema adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. “Mereka bukan tim biasa. Tapi, tetap gak boleh minder. Kita yakin dengan kekuatan kita yang sekarang, termasuk yakin terhadap kekompakan tim setelah satu tahun berkompetisi, kita yakin bisa mengatasi mereka di Stadion Kanjuruhan,” tandas pemain berlabel timnas itu.

Sementara itu, Benny secara pribadi begitu senang dengan kehadiran tim asal luar negeri yang main di Menpora Cup 2013 ini. Menurut Benny, kehadiran Menpora Cup 2013 sebagai turnamen pra musim sangat membantu Arema untuk merasakan atmosfer laga kontra tim luar negeri. “Ini kompetisi yang sangat bagus. Karena melibatkan tim-tim luar negeri. Sehingga, kita bisa dapat latihan pemanasan bagaimana caranya menghadapi klub dari negara lain,” terang Benny. Sahabat dekat defender flamboyan Purwaka Yudhi Pratomo itu menyebut Menpora Cup sebagai ajang pemanasan bagus jelang AFC Cup musim depan.

“Kita menanti-nantikan AFC Cup. Kita sangat ingin main lawan tim luar negeri dan membawa harum nama Indonesia. Tapi kita juga butuh persiapan. Menpora Cup sangat bagus untuk persiapan nanti di AFC Cup,” tutup Benny.(MP)

Jumat, 20 September 2013

CPNS Kota Malang September 2013

MALANG - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Supriyadi mengatakan, jumlah pendaftar seleksi CPNS pada hari kedua pendaftaran, Selasa (17/9/2013) sudah mencapai 700 orang.
Dikatakannya, sejauh ini, sistem jaringan online milik BKD yang digunakan untuk pendaftaran berjalan normal. Website pendaftaran CPNS milik BKD, http://bkd.malangkota.go.id, masih lancar diakses masyarakat yang ingin mendaftar. "Selain website milik BKD, pendaftaran juga bisa dilakukan melalui website Pemkot Malang. Agar jika jumlah pendaftar banyak, tidak overload di website BKD," ujarnya.
Kepala Divisi Advokasi Malang Corruption Watch (MCW), Zainudin menyatakan, akan memantau proses pendaftaran seleksi CPNS dengan mendirikan posko pengaduan di lokasi pengambilan nomor pendaftaran.
"Nanti saat proses pengambilan nomor peserta tes, kami akan mendirikan posko pengaduan di lokasi pengambilan nomor. Kami akan memberikan sosialiasi, terkait proses rekrutmen CPNS kepada para peserta dengan menyebarkan brosur," katanya. (surya)

INFORMASI CPNS MALANG KOTA SEPTEMBER 2013

PENGUMUMAN WALIKOTA TENTANG PENERIMAAN CPNS TAHUN 2013 PEMERINTAH KOTA MALANG
Monday, 16 September 2013,  04:20:00

Walikota Malang mengeluarkan Pengumuman NOMOR 3 TAHUN 2013  tentang PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA MALANG FORMASI TAHUN ANGGARAN 2013 dengan dengan rincian :
40 Formasi Tenaga Pendidikan

Untuk Pengumuman serta tata cara pendaftaran selengkapnya dapat di lihat pada link di bawah ini :
2. Pendaftaran Online CPNS silahkan melalui : http://cpns.malangkota.go.id


Sumber : BKD Kota Malang.

Penerimaan CPNS Polinema 2013

Politeknik Negeri Malang akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013.

Kamis, 19 September 2013

Diomeli Wali Kota, 57 PNS Lesu

BATU - Setelah cuti dari Amerika Serikat, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko langsung mendamprat 57 PNS yang ketahuan tidak ikut apel pagi, Kamis (19/9/2013). Semula, PNS yang tidak ikut apel itu akan dijemur di halaman balai kota tetapi karena banyak dipakai parkir mobil akhirnya mereka dikumpulkan di balai kota.
Dan yang mengejutkan, ternyata PNS yang tidak ikut apel tercatat 116 orang dari 300 PNS di sekretariat pemkot. Tetapi yang mendapat omelan dari wali kota cuma 57 orang, sebab yang lain sudah keburu pulang. Mereka yang belum diomeli, dipastikan dihukum pada apel Jumat (20/9/2013). "Kalau kalian terlambat, dan tidak memenuhi kewajiban untuk tepat waktu, saya yang pertama kali malu,” ucap Wali kota ER mengawali omelannya, Kamis (19/9) sore.
Wali kota mengingatkan, apel Senin banyak yang ikut, Selasa longgar, Kamis tidak ada yang ikut apel. Padahal, disiplin waktu itu melatih PNS supaya bertanggungjawab karena akan menggantikan generasi tua yang pensiun.
"Kalau masuk jam 07.30 WIB, datangnya jam 07.00 WIB. Pulang juga begitu, jangan waktu istirahat langsung pulang. Kalau nanti diulangi, maka kepala bagiannya yang akan saya beri tindakan. Saya sebenarnya sudah cukup lama memperhatikan kondisi ini,” ancamnya.
ER lalu menyentil PNS malas itu agar ingat gaji, tunjangan, dan fasilitas berasal dari uang rakyat. Kalau dihitung secara ekonomi, angkanya cukup besar, yaitu Rp 218 miliar. Karena itu, ia berjanji akan serius membenahi secara internal mengenai kemalasan pegawai. "Ada enggak gajinya yang terlambat diberikan. Selain itu, saya ingatkan, jangan coba-coba memainkan anggaran, biar itu Rp 1 juta atau hanya Rp 500 ribu," katanya.
Kepala Humas dan Protokol Ismail A Gani mengatakan, tindakan yang dilakukan Wali kota baru pertamakali dilakukan. Ini sebagai pijakan agar PNS disiplin datang dan pulang kerja. "Saya kira, ini bentuk komitmen bapak untuk mewujudkan reformasi birokrasi di Pemkot Batu. Mudah-mudahan pegawai yang tidak disiplin bisa sadar,” katanya. (Surya)

Dihadapan Abah Anton, UB ’Pamer’ Macet



Pintu utara Universitas Brawijaya (UB) di Jalan Mayjen DI Panjaitan, masih menjadi momok macet. Bahkan, rombongan Wali Kota dan Kapolres Malang Kota sempat kesulitan melewati kawasan tersebut. Hal itu disebabkan pengguna jalan yang melanggar rambu dilarang belok kanan ke pintu UB. Rambu larangan belok tersebut, belum ada dua minggu dipasang di tempat itu. Namun pelanggaran ternyata selalu saja terjadi dan menimbulkan kemacetan. Tak hanya sepeda motor, mobil juga melakukan pelanggaran lalu lintas. 

Pantauan Malang Post, rombongan Wali Kota Malang dan Kapolres Malang Kota, sempat tersendat melewati kemacetan. Sebab, kendaraan dari arah Jembatan Soehat terhenti untuk menunggu antrian kendaraan masuk UB. Beruntung, dua pengawalan polisi berhasil memecah kemacetan tersebut.Menurut KBO Satlantas Polres Malang Kota, Iptu Edi Purwanto, pelanggaran terjadi ketika polisi tak ada di tempat. Parahnya, Satpam UB juga diam saja melihat adanya pelanggaran. 

Adapun polisi hanya menjaga kawasan itu pada pukul 06.30 sampai dengan pukul 08.00. ’’Kalau polisi tidak ada, banyak pelanggaran. Ya sepeda motor ya mobil,’’ ujar Edi sapaan akrabnya.Polisi sendiri tak bisa menindak para pelanggar rambu lalu lintas itu. Sebab,  rambu itu belum genap berumur satu bulan. Sesuai aturan, pemasangan rambu saat ini masalah dalam masa sosialisasi. ’’Belum bisa kita tindak, karena ini masih dalam masa sosialisasi. Jadi butuh pengertian semua pihak,’’ akunya.

Namun Edi menegaskan, persoalan itu dipastikan bakal selesai jika ada median jalan. Para pegguna kendaraan tidak akan bisa berbelok langsung ke arah UB jika sudah ada pembatas. Rencananya, median jalan itu akan dibangun oleh Dinas Perhubungan Kota Malang. ’’Median jalan akan dibangun mulai dari pabrik es hingga ke Gang 19 Betek,’’ imbuh dia. Pembangunan median jalan itu, menurut Edi, masih belum direalisasikan secara cepat. Sebab, menunggu material hasil pembongkaran median jalan di Jalan Letjen Sutoyo. 

Median di Sutoyo dibongkar, kemudian dipindahkan ke Jalan Mayjen DI Panjaitan. ’’Solusinya hanya median jalan. Kalau menunggu kesadaran, saya pastikan tidak akan sadar-sadar,’’ tandas Edi. Sementara itu, Kabag Humas UB, Susantinah Rahayu, belum bisa dikonfirmasi terkait masalah tersebut. Ketika di SMS dan dihubungi di nomornya, belum ada respon untuk membalas dan mengangkat telepon. Akan tetapi, Santi sapaan akrabnya, pernah memberi jawaban terhadap peran Satpam. ’’Kalau Satpam itu hanya di areal kampus, jika sudah di luar areal kampus, bukan wewenang Satpam,’’ ujarnya kala itu. (MalangPost)

600 Siswa SD Ikuti Kemah Penggalang


BATU-Sebanyak 600 Siswa Sekolah Dasar (SD) dari 65 regu mengikuti perkemahan Praja Muda Karana (Pramuka) Penggalang di Lapangan Desa Oro-oro Ombo, Selasa (17/9) kemarin. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Kamis (19/9) depan untuk bekal kemandirian serta kekompakan antar setiap kelompok. Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kecamatan Batu, Kota Batu Paryono mengatakan, kemah itu digelar rutin dua tahun sekali. Rekam pendidikan dan pengembangan mutu pada kegiatan pramuka adalah membentuk karakter siswa.

”Dengan adanya kemah bersama ini, bagi siswa bisa menjadi pembelajaran hidup mandiri dan mendapatkan pengalaman baru,” kata guru SD Negeri di Oro-oro Ombo itu.Menurut dia, kemandirian terbentuk mulai dari mendirikan tenda, kebersihan tenda. Sedangkan ketrampilan terbentuk dari pementasan kebudayaan, tali temali, pengetahuan umum, sempahore dan morse. Seluruh rangkaian acara dalam perkemahan itu akan dinilai. 

”Yang ikut kan masih siswa tingkat SD dan ada sebagian siswa SMP, apalagi lingkupnya sekecamatan saja, dengan harapan siswa lebih memahami tentang kepramukaan,” jelasnya.Adapun penampilan tari-tarian dan kebudayaan, dia untuk membentuk kreatifitas setiap regu. Setiap regu mendapatkan alokasi waktu untuk menampilkan kebudayaan lokalnya. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk tetap melestarikan kesenian serta memperkenalkannya kepada anak didik sejak dini.

“Banyak anak yang masih manja ketika di rumah, tidur dengan orang tua, sekarang ketika disini mereka harus tidur bersama teman-temannya, masak sendiri, dan beraktifitas sendiri dan menjauhkan dari kenakalan, tujuannya yakni mendidik karakter dan kemandirian para siswa,” tandasnya.(MP)