Edy Triyono

Welcome

:)

Rabu, 04 Juli 2012

Bayar Setengah Triliun, Bakrie Siarkan Piala Dunia 2014


Seluruh Partai Tayang di ANTV dan TVOne 

JAKARTA –PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) menggelontorkan dana USD 61,54 juta atau Rp 577,983 miliar (kurs Rp 9.393/USD) untuk mendapatkan hak siar pergelaran paling akbar ke-jua ran sepak bola, Piala Dunia (World Cup) 2014. Siaran kejuaran empat ta hu nan itu akan dieksekusi para anak usaha kelompok media Bakrie itu, terutama TVOne dan ANTV.

Corporate Secretary VIVA Neil R. Tobing dalam rilis informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin mengatakan, atas semua hak yang diterima, ANTV, TVOne, dan Digital Media Asia (DMA) sebagai anak usaha harus mem bayar rights feeUSD 54.100.000 kepada FIFA. Selain itu, Visi Media juga mengganti (reim bursement) biaya-biaya yang telah dike lu ar kan oleh PT Inter Sports Marketing (ISM) sebagai broker atas segala upaya yang sudah dilakukan, mulai dari proses persiapan, negosiasi, dan eksekusi license agreement sebesar USD 4.440.000 dan membayar biaya konsultasi sebesar USD 3 juta.

PT ISM memang men-jadi agen resmi se telah pada 23 Maret 2012 me-nan datangani license agreement degan FIFA. Dengan be gitu, ISM me rupakan pemegang eksklusif dari Media Rights atas pergelaran World Cup 2014 beserta segala hal yang berkaitan dengan hajatan sepak bola tertinggi itu untuk wilayah Indonesia. Neil mengatakan, pada 29 Juni 2012, ISM dan anak perusahaan perseroan, yaitu ANTV, TVOne, dan DMA, me nan-datangani li cense agreement(pay TV, broadband in ternet, mobile, dan radio rights) sehubungan dengan penunjukan ANTV, TVOne, dan DMA sebagai authorized sublicensedari Media Rights atas World Cup 2014 and Certain Other FIFA Events di Indonesia.

 ”Berdasarkan perjanjian-perjanjian tersebut, ANTV, TVOne, dan DMA ber hak untuk menyiarkan secara lang sung, tunda, dan re-runseluruh match(pertandingan) dan ceremoniesdari World Cup 2014 dan certain otherFIFA Events di berbagai media dan platform,” jelasnya. Untuk bisa merealisasikan itu semua, sebelumnya VIVA memenuhi persyaratan awal berupa perolehan fasilitas bank garansi senilai USD 10.800.000. .(jawapos)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar