Informasi Seputar Malang Raya

Keramik Dinoyo, Nasibmu Kini ?

Butuh Promosi : Salah satu showroom yang memajang hasil keramik Dinoyo. Penjualan tidak selaris era 1990-an lalu, ketika pesanan dari Malang maupun luar daerah melimpah.

Bertahan meski Biaya Produksi Tinggi

Era 1990-an, Sentra industri keramik Malang di Dinoyo bisa jaya. Waktu itu, pengrajin dan pedagang keramik tumbuh subur. Itu tidak terlepas dari tingginya permintaan pasar akan keramik Dinoyo. Bagaimana kondisinya sekarang?

Dulu, Permintaan pasar akan keramik Dinoyo tak hanya datang dari Malang Raya.Banyak daerah lain di Indonesia yang memesan keramik dalam berbagai bentuk.Mulai Jayapura, Makasar, Medan, Bandung, dan Jakarta.

Banyak order membuat pengerajin dan pedagang keramik Dinoyo meraup keuntungan tingi. Nyaris setiap hari permintaan dari pembeli tidak pernah berhenti.

Bahkan saking larisna, banyak pembeli yang sampai menginap di rumah pengrajin dan pedagang untuk bisa mendapatkan barang. Mereka memilih menginap karena takut kehabisan stok jika menunda pembelian. Kondisi itu membuat pengerajin dan pedagang keramik Dinoyo kewalahan melayani pembeli. 

Berbeda dengan sekarang pengerajin keramik Dinoyo sudah semakin sepi orderan, mungkin butuh dukungan dari pemerintah untuk mempromosikan sentra keramik Dinoyo di Malang Raya maupun di luar daerah untuk meningkatkan permintaan pasar. (radar)

Lokasi Keramik Dinoyo " Gunakan Google Chrome untuk bisa melihat peta "


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Label

Twitter Pemkot Malang

Recent Posts

Link Pemkot Malang

SAMBAT ONLINE Kota Malang
SAMBAT ONLINE ini adalah sarana yang di sediakan untuk menjembatani sekaligus memudahkan warga kota khususnya untuk melayangkan aspirasi, saran, kritik, pengaduan maupun pertanyaan kepada perangkat pemerintah Kota MALANG. Kunjungi https://sambat.malangkota.go.id/
Layanan Panggilan Darurat Ngalam 112 - Kota Malang
Layanan Panggilan Darurat Ngalam 112 - Kota Malang Ngalam 112 merupakan layanan panggilan darurat yang didukung oleh Perangkat Daerah dan Instansi terkait di lingkungan Pemkot Malang yang siap merespon masyarakat Kota Malang dalam meminta bantuan saat terjadi keadaan darurat. Selengkapnya https://112.malangkota.go.id/
IZOL Kota Malang
SIM PERIZINAN DISNAKERPMPTSP KOTA MALANG . Kunjungi https://izol.malangkota.go.id/
CCTV Kota Malang
CCTV Kota Malang Monitoring situasi jalan di Malang Kota secara online . Kunjungi http://cctv.malangkota.go.id/cameras_dua

Service Elektronik Harga Nego / Mahasiswa

  • Service Elektronik (Laptop, TV, Kulkas, Kompor Gas, Kipas Angin dll) Hub +6285.330.520.227. Free Konsultasi
  • .
  • .

Pages