Edy Triyono

Welcome

:)

Kamis, 17 Januari 2013

AREMA Tanpa Greg

MALANG-Tim Arema Indonesia Super League (ISL) akan melakoni partai away perdana melawan PS Barito (20/1) mendatang. Rombongan tim akan bertolak ke ibu kota Kalimantan Selatan Jumat (18/1). Hanya saja, dalam tour Kalimantan itu, nama pemain naturalisasi Greg Nwokolo dipastikan tidak akan dibawa. Absennya Greg bersama skuad Singo Edan di laga away perdana ini, bukan tanpa alasan. Mengingat, pemain yang baru musim ini bergabung Arema ISL, tengah menjalani masa penyembuhan akibat cedera otot betis kiri yang tengah membelitnya. 

“Butuh waktu sekitar dua minggu, untuk menyembuhkan cedera otot betis kirinya. Itulah, yang kemudian menjadi pertimbangan mengapa dalam away nanti tidak menyertakan Greg di dalam rombongan,” kata dokter Arema ISL, Nanang Tri Wahyudi. Nanang juga mengatakan pada berikutnya Arema ISL melawan Persiba Balikpapan, Greg masih belum berpeluang untuk bergabung kembali dengan pemain. Alasannya, masa penyembuhan cederanya diperkirakan baru selesai. Sehingga, sangat riskan kalau Greg harus memaksakan diri untuk dimainkan di laga away kedua Arema ISL. 

“Greg sebenarnya disiapkan khusus untuk di partai home ketiga atau setelah Arema ISL menjalani dua partai tandang. Karena pada kondisi itu, pemulihan cederanya sudah dipastikan kian normal. Terlebih, Greg juga mulai melakukan penyembuhan ekstra untuk cedera yang dialaminya,” imbuh Nanang. Di pertandingan kandang berikutnya, lawan yang dihadapi Singo Edan adalah salah satu tim kuat asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar, Minggu (3/2). Tim asal Tenggarong, 

Kutai Kertanegara ini bahkan meraih hasil maksimal di dua laga tandang. Tim ini juga dihuni pemain-pemain bagus seperti Ahmad Bustomi dan Jajang Mulyana. Sebenarnya selain Greg, juga ada beberapa nama yang masih harus berjuang dengan cedera. Diantaranya M Ridhwan, Purwaka, Beni Wahyudi dan Irsyad Maulana. Keempatnya, masih terus menjalani teraphy penyembuhan oleh dokter tim Arema ISL. Sementara Greg sendiri sejak sore kemarin, sudah mulai bergabung latihan bersama dengan Kayamba Gumb dkk. 

Hanya saja, porsi latihan yang diterima mantan pemain Pelita Jaya itu, tidak sama dengan penggawa lainnya. Dengan didampingi sport terapy, Harmun Agussocha, Greg melakukan latihan ekstra untuk mempercepat penyembuhan cedera. Beberapa latihan yang diterima Greg, yakni heading dan control bola. Termasuk, shoting pelan dengan sasaran sport teraphy dengan jarak sekitar 25 meter hingga 30 meter. “Apa yang dilakukan Greg sekarang, adalah merupakan latihan ekstra. Hal itu diberikan, untuk tetap menjaga naluri dan keakurasiannya sebagai pemain tidak hilang,” terang Nanang disela latihan sejumlah penggawa Arema ISL di Stadion Gajayana Malang. (malangpost)

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar