Edy Triyono

Welcome

:)

Senin, 17 September 2012

Kamera Jelly Bean Pertama ( kamera Galaxy berbasis Android 4.1, Jelly Bean)

”INSPIRE the world,create the future”. Yap, begitulah moto perusahaan elektronik asal Korea, Samsung. Sesuai dengan moto ter sebut, Samsung terus melakukan inovasi di dunia teknologi. Belum selesai menggebrak pasar dengan munculnya MultiView MV800 digital cameradan Galaxy Note 10.1, Samsung mengeluarkan kamera Galaxy berbasis Android 4.1, Jelly Bean, pada ajang Internationale Funkaus-stellung (IFA) 2012 yang ber lang-sung di Berlin lalu.

Kamera yang di sertai dengan sis tem operasi Android me mang sudah ber munculan di permukaan. Namun, kamera Android besutan perusahaan elektronik negeri asal Negeri Ginseng tersebut meng kolaborasikan kamera berkinerja tinggi dengan platform Android teranyar 4.1 Jelly Bean serta konektivitas jaringan nirkabel. Jadi, pengguna bisa menggunakan aplikasi seperti Facebook, Instagram, Pinterest, Google+, dan lainnya dari kamera ini. Kamera Galaxy dilengkapi dengan teknologi layar touch screen super clear4.8 inci beresolusi HD dengan kepadatan 308ppi pixel dan resolusi 1280 x 720. 

Pengguna juga tidak perlu meng-khawatirkan kualitas gambar yang dihasilkan. Sebab, perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan sensor kamera beresolusi 16.3 MP dengan kemampuan 21x optical zoomserta sensor backside illumination CMOS. Jangan salah, kamera itu juga multitasking. Pengguna bisa mengedit dan berbagi foto dalam satu waktu. Amazing! Sementara itu, dapur pacunya juga tidak kalah menarik. Menggunakan prosesor quad coreberkecepatan 1.4 ghz yang dipadukan dengan GPU mali 400 membuat performanya semakin tangguh.

Integrasi jaringan 3G dan 4G dengan teknologi wireless HSPA+ membuat kita harus membayar biaya tranmisi data. Sayang, walau sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE, jaringan 2G justru tidak disertakan. Dengan begitu, tentu kamera Android tersebut tidak bisa digunakan layaknya fitur ponsel tradisional seperti telepon atau sms. Kelebihan kamera Samsung Galaxy yang tidak ada pada kamera lain adalah kemam puan nya dalam memain kan game.

Karena kamera ini sudah meng gunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, tentu pengguna dapat menci cipi berbagai game teranyar. Tak usah takut kalau me morinya full. Untuk melengkapi kamera digital terbaru Samsung tersebut, DropBox memberikan penawaran istimewa. Setelah be berapa waktu lalu mem-berikanCloud strorage gratis 50GB untuk Samsung Galaxy S III, kini DropBox menyediakan penawaran yang sama secara gratis dua tahun untuk kamera Galaxy.

Integrasi tersebut memberikan kemampuan bagi pengguna untuk sinkronisasi foto-foto mereka ke perangkat lain yang terhubung. Walau tak sempat memasukkan konsep ”Smart Pro” pada Galaxy Note 10.1, Samsung pun melampiaskannya pada kamera Galaxy ini. Konsep Smart Pro adalah serangkaian mode yang mem-bu at foto tampak diambil seorang profesional. Jadi, dengan memiliki gadgettersebut, kamu setara dengan seorang fotografer andal lho. Harga? Belum ada, tetapi prediksi pakar menjelaskan bahwa barang ini akan ditaksir dengan harga 3.5 juta rupiah dan akan dirilis akhir tahun ini. (Jawapos)

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar