Edy Triyono

Welcome

:)

Sabtu, 21 September 2013

Guru SD Paling Diminati


MALANG - Jumlah pelamar CPNS Pemkot Malang yang mengisi aplikasi pendaftaran terus membeludak. Namun yang antre mengembalikan berkas lamaran di Kantor Pos Malang belum banyak. Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, jumlah pelamar yang mengisi aplikasi pendaftaran hingga jam 17.00 WIB kemarin mencapai 2.631 orang. Dari jumlah sementara pelamar itu, guru SD yang paling banyak peminatnya. Hingga kemarin sore tercatat lebih dari 1.000 pelamar guru SD. Padahal yang dibutuhkan hanya 19 orang saja. 

Sedangkan pelamar tersedikit untuk saat ini yakni guru sekolah pelayaran. Sampai kemarin sore baru terdapat dua pelamar yang mendaftar sebagai guru sekolah pelayaran. Jumlah guru sekolah pelayaran yang dibutuhkan yakni dua orang. Untuk diketahui, tahun ini Pemkot Malang membuka 40 lowongan saja. Rincian formasinya, 19 tenaga dibutuhkan sebagai guru SD, 16 sebagai guru SMK dan lima lowongan  tenaga kependidikan untuk pusat layanan autis.

Sementara itu pantauan Malang Post di kantor Pos Malang kemarin, antrean pengembalian berkas pendaftaran mulai tampak di loket khusus yang disediakan di lantai dua. Puluhan pelamar mulai antre di loket yang dibuka. Sebagian lainnya menunggu antrean sambil melengkapi berkas pendaftaran. Mereka duduk di kursi yang disediakan sembari menulis berbagai berkas. 

Manager Penjualan Kantor Pos Malang, Rusdianto mengatakan, pihaknya membuka lima loket pendaftaran. Petugas yang disiagakan sebanyak 20 orang. Loket mulai buka sejak jam 08.00 sampai jam 19.00 WIB. “Pelamar yang menyerahkan berkas pendaftaran mulai meningkat jika dibandingkan hari pertama dan hari kedua lalu. Peningkatan antrean akan terjadi jelang penutupan pada Senin dan Selasa, pekan depan,” katanya. Kendati bakal terjadi lonjakan antrean pelamar, Rusdianto memastikan pihaknya sudah siap melayani para pelamar. Petugas yang ditempatkan di loket sudah terlatih melayani pelamar. (MP)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar