Edy Triyono

Welcome

:)

Selasa, 13 Agustus 2013

Hari Ini, Bupati Malang Terima Bintang Jasa Koperasi dari Presiden

MALANG - Bupati Malang, Rendra Kresna pada hari ini, Selasa (13/8/2013) menerima bintang jasa koperasi dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara. Penghargaan itu diterimanya karena berjasa membina dan mengembangkan koperasi di Kabupaten Malang. "Untuk menerima bintang jasa ini juga tidak mudah karena ada banyak tahapan yang dilalui," kata bupati kepada Surya Online, Selasa (13/8/2013).

Untuk mendapatan tanda jasa ini, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang yang mengusulkannya. Tapi Rendra sendiri bukan orang baru di bidang koperasi. Pada 1985-an, ia pernah menjadi manajer koperasi karyawan PG Kebon Agung "Sari Madu". Jumlah koperasi di Kabupaten Malang saat ini sekitar 1500 koperasi. Mereka bergerak di koperasi wanita, koperasi karyawan dan KUD.

Yang membanggakan dia, di wilayah pedesaan, perkembangan koperasi juga diiringi dengan perkembangan UMKM. Jumlah UMKM sudah mencapai 450.000-an. Sebelum mendapatkan tanda jasa ini, pada akhir Mei 2013, ada kunjungan tim verifikasi Satya Lencana Pembangunan dari sekmil ke Pemkab Malang. Selain dari data, mereka juga cek ke lapangan mengenai perkembangan koperasi di Kabupaten Malang secara langsung.

Pada penerimaan hari ini, merupakan penghargaan kedua yang diterimanya. Sebab empat tahun lalu, ia juga pernah mendapatkannya karena mendorong masyarakat berkoperasi. Pemkab Malang lewat dinkop. seperti memberikan bantuan permodalan bergulir kepada koperasi. Meski diakui tidak semua koperasi sehat, karena mungkin ada kesalahan manajemen. (SURYA)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar