Edy Triyono

Welcome

:)

Senin, 15 April 2013

Arema IPL Korban Kutukan Away

PALANGKARAYA - Misi Arema IPL untuk meraih satu poin di kandang Persepar Palangkaraya gagal terpenuhi. Sebab tim berjuluk Singo Edan ini harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 0-1 (0-0) di Stadion Tuah Pahwe, Palangkaraya. Gol kemenangan Persepar dicetak oleh gelandang Bayu Pradana di menit 73.  

Sebenarnya dari jalannya pertandingan, Arema IPL bisa mengimbangi permainan tuan rumah yang dirundung masalah finansial. Di babak pertama, permainan defensif yang diperagakan Legimin Raharjo dkk sukses membuat kedudukan imbang 0-0 hingga turun minum. Namun di babak kedua, Arema IPL yang hanya mengandalkan pemain lokal seperti Legimin Raharjo, Putut Waringin Jati dan Jaya Teguh Angga mulai melakukan inisiatif untuk menyerang. Namun sayang, absennya striker asal Kamerun Emile Mbamba membuat penyelesaian akhir Arema IPL kurang tajam. Dan petaka di menit 73 pun datang. 

Gawang Dede Sulaiman dijebol gelandang tuan rumah Bayu Pradana setelah terjadi kemelut di depan gawang Arema IPL. Dan keunggulan tuan rumah berakhir hingga laga usai. Meski kalah, namun pelatih Arema IPL Abdurrahman Gurning me ngapre- siasi perjuangan anak buahnya di lapangan. Sebab dari sisi materi pemain, bisa dikatakan tim Singo Edan masih kalah kelas. Mengingat dalam lawatan kemarin Gurning hanya membawa 14 pemain mayoritas penggawa muda minim pengalaman.

 ”Anak-anak sudah berjuang. Banyak peluang juga yang kami dapat. Namun keberuntungan masih belum berpihak,” ujarnya dihubungi usai laga. Sampai laga ke lima, Arema IPL masih belum meraih poin ketika away. Arema seolah jadi korban ”kutukan” selalu kalah away. Sebab tiga laga away awal yang sudah dilalui berakhir dengan kekalahan. Seperti kala menghadapi Semen Padang (WO 0-3), Pro Duta Medan (0-2), dan Persepar Palangkaraya (0-1) kemarin sore. (radar)

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar