Edy Triyono

Welcome

:)

Jumat, 12 April 2013

Enam Sekolah Lolos Penilaian Lapangan

SEBANYAK enam sekolah dari Kota Malang lolos penilaian lapangan dalam tahapan Lomba Adiwiyata di tingkat Jatim. Enam sekolah tersebut adalah SDN Sukun 1, SD Plus Al Kautsar, SMPN 10, SMPN 14, SMKN 2 dan SMAN 7. Mulai kemarin tim dari Pemprov Jatim sudah mulai menilai ke lapangan sekolah tersebut.

Seperti diketahui, dari 309 sekolah yang lolos administrasi dalam Lomba Adiwiyata di 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur hanya diambil 117 untuk dinilai dan masuk ke babak selanjutnya, yaitu penilaian lapangan. Sedang di Kota Malang ada enam sekolah yang lolos penilaian lapangan.”Dari jumlah itu akan diambil juara I untuk mewakili Jatim di tingkat nasional pada tiap jenjangnya,” kata Fauzi Bachtiar, ketua tim juri pemprov di sela-sela penjurian di SMPN 14 Kota Malang kemarin. 

Menurut dia, pada dasarnya kriteria yang diinginkan tidak muluk-muluk. Tapi disesuaikan kebutuhan dunia saat ini, yaitu sekolah berkonsep go green. ”Prestasi sekolah tetap jadi per tim-bangan kami juga,” tandas Fauzi. Dia men contohkan, salah satu poin penting seperti karyanya Nur Afni Aulia, siswa kelas VIII SMPN 14. Karya miniatur burung Merak tersebut sesuai dengan konsep go green. (radar)

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar