Edy Triyono

Welcome

:)

Jumat, 12 April 2013

Hari Ini Soal dan LJUN Tiba

Disdik Kota Malang
Siapkan 783 Berkas
Cadangan
MALANG KOTA - Soal dan LJUN (lembar jawaban ujian nasional) ujian nasional (UN) SMA dan SMK Kota Malang diprediksi ada 783 soal dan LJUN cadangan. Hal itu didasarkan pada tiap ruangan disisakan satu soal dan LJUN. 

 ”Untuk SMA ada 324 dan SMK ada 459 dan LJUN cadangan. Namun, itu masih prediksi di dasarkan pada jumlah ruangan,” kata Suwarjana, kabid pendidikan menengah dinas pendidikan (disdik) Kota Malang (11/4).

Berdasarkan data yang di himpun Jawa Pos Radar Malang, jumlah peserta UN SMA ada 6.464 siswa dan SMK ada 9.177 siswa SMK. Jumlah ruangan untuk SMA ada 324 ruangan dan 459 ruang untuk SMK. ”Pokoknya, tiap ruangan ada 20 siswa dan disisakan satu soal dan LJUN tiap ruangan,” tandas pria asal Jogja itu. 

Dia juga mengatakan, soal dan LJUN dipastikan bisa datang di Kota Malang pada hari ini. Hanya saja pihaknya masih belum bisa memastikan jam berapa tibanya di Kota Malang. ”Namun, kami sudah berkoordinasi dengan panitia UN Pemprov Jatim tentang pendistribusian soal
dan LJUN,” kata dia. 

Tahun ini, lanjutnya, koordinasi dengan panitia provinsi lebih mudah dibanding tahun lalu. Namun, tahun ini soal boleh di cetak di Surabaya untuk wilayah Jawa Timur. ”Tahun lalu di pusatkan,” tandas dia. Apakah disdik tidak khawatir soal dan LJUN cadangan tersebut disalahgunakan oknum tidak bertangungjawab? Suwarjana menegaskan, kekhawatiran tersebut tidak ada. Sebab, soal dan LJUN ter
sebut juga tidak sama dengan yang lainnya. Sehingga, sangat kecil kemungkinannya soal dan LJUN tersebut dimanfaatkan untuk kejahatan. ”Kan dalam satu ruangan soal siswa tidak sama. Jadi, penggantinya jelas tidak sama juga,” ujar dia.

Selain itu, masih kata Suwarjana, soal dan LJUN tersebut juga dijaga oleh orang yang terpercaya. Yakni, dari kepolisian dan perguruan tinggi selaku penanggungjawab keamanan soal dan LJUN tersebut. ”Masyarakat tidak perlu khawatir, ke jujuran UN akan terjamin,” tandasnya. (radar)

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar