Edy Triyono

Welcome

:)

Senin, 15 April 2013

Banteng Muda Rajai Piala MU Zona Tiga

TERUS MELAJU: Pemain Banteng Muda U-15 foto bersama setelah
menjuarai MUPC zona tiga di Stadion Gajayana kemarin.
MALANG KOTA – Banteng Muda Kota Malang merebut juara Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 U-15 zona tiga (Jatim, Jateng, dan Jogja). Bermain di babak enam, Andika Agra prana dan kawan-kawan mengangkat trofi juara setelah mem bekuk wakil Kota Malang lainnya, Ken Arok, dengan skor 3-0 di Stadion Gajayana kemarin. Ada enam tim yang berlaga di zona tiga. Selain Banteng Muda dan Ken Arok, ada Real Madrid (Jogja), New Salatiga (Jateng), Persisac (Jateng), dan Braja Musti (Jogja). Sesuai aturan, juara dan runner up wilayah tiga melaju ke MUPC na sional yang bakal diputar di Jakarta mulai 4-5 Mei mendatang. 

Jadi, Banteng Muda dan Ken Arok akan berhadapan dengan wakil- wakil tiga zona lainnya. Di MUPC nasional, selain wakil wilayah tiga, ada zona satu (Sumatera), zona dua (Jabar, DKI Jakarta, dan Banten), serta zona empat (Kalimantan). Zona Sumatera dan Kalimantan di wakili satu tim. Sedangkan zona dua dan zona tiga diwakili dua tim. ”Di Jawa banyak tim yang ikut MUPC. Karena itu, wakil dua zona di Jawa ditentukan dua tim,” ungkap Sekretaris Umum PSSI Kota Malang Haris Thofly yang juga ketua panitia MUPC zona tiga. Kemarin, trofi juara zona tiga diberikan Manager Marketing Nike Indonesia Lily yang didam- pingi dua mantan pemain timnas: 

Yeyen Tumena (manajer MU PC) dan Kurnia Sandi. ”Alhamdulillah, perjuangan anak- anak berhasil,” kata pelatih Banteng Muda Adi Putra Setiawan. Dia menambahkan, juara zona tiga dan sebelumnya juara Jatim masih setengah jalan. Maksudnya, tugas berat dan lebih menantang sudah menunggu Banteng Muda di MUPC nasional. Banteng Muda tahun 2012 lalu juara menjuarai MUPC nasional. Mereka pun berhak mewakili Indonesia ke MUPC wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan di Malaysia. Sayang, impian Banteng Muda tampil di Stadion Old Trafford markas Manchester United kandas karena gagal juara di wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan. Menariknya, skuad Banteng Muda sekarang adalah skuad yang merebut MUPC nasional 2012. (radar)

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar