Edy Triyono

Welcome

:)

Jumat, 12 April 2013

Ingatkan Pedagang Taati Kesepakatan

MALANG KOTA – Pemkot Malang mengingatkan agar pedagang Pasar Blimbing menaati hasil kesepakatan. Setelah investor PT Karya Indah Sukses (KIS) merampungkan pembangunan pasar relokasi di Stadion Blimbing Mei nanti, para pedagang diharapkan langsung pindah ke pasar relokasi. ”Kan sudah ada perjanjian antara investor, pemkot dan pedagang. Ya harus ditaati,” ujar Wali Kota Malang Peni Suparto, Kamis (11/4) kemarin.

Pada 26 Februari lalu, pemkot, investor, dan pedagang sudah membuat kesepakatan. Pedagang bersedia direlokasi asalkan dibangunkan pasar penampungan sementara (PPS) di Stadion Blimbing. Pedagang ingin pasar relokasi ditempatkan di Stadion Blimbing karena lokasinya tidak jauh dari Pasar Blimbing. Sebelumnya, PT KIS sudah membangun pasar relokasi di di Jalan Simpang LA Sucipto, Pandanwangi. Namun, pasar relokasi itu terpaksa dibongkar lantaran tak disetujui pedagang. Sekkota Malang Shofwan menambahkan, setelah pasar relokasi di Stadion Blimbing rampung dibangun, pedagang harus bersedia pindah. Kepindahan itu tak boleh ditawar lagi lantaran pembangunannya sudah dikoordinasikan dengan pedagang. ”Saya yakin pedagang taat kesepakatan,” ucapnya. 

Pasar relokasi di Stadion Blimbing sudah dibangun investor PT KIS sejak akhir Maret lalu. Pasar relokasi itu untuk menampung seluruh pedagang yang jumlahnya mencapai sekitar 2.250 orang. Pembangunan pasar relokasi tersebut membutuhkan waktu sekitar satu bulan sampai satu setengah bulan. Diperkirakan Mei sudah rampung. (radar)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar